Senat Univa Medan foto bersama usai melakukan rapat memberikan pertimbangan terhadap calon rektor Univa Medan di kampus tersebut pada Rabu (22/11).

MEDAN – Senat Universitas Al Washliyah (Univa) Labuhanbatu dan Senat Universitas Al Washliyah (Univa) Medan telah memilih calon rektor untuk memimpin di masing-masing perguruan tinggi tersebut. Senat Univa Labuhanbatu telah memutuskan Basyarul Ulya sebagai rektor untuk memimpin kampus tersebut empat tahun ke depan dalam Rapat Senat Pemberian Pertimbangan Terhadap Calon Rektor.

Basyarul Ulya yang sebelumnya Dekan Fakultas Ekonomi, dipertimbangkan dengan suara mutlak oleh Senat Universitas. Ulya mengungguli dua calon lainnya yaitu Meyniar Albina dan Mulkan Drajat. Pada Rapat Senat Universitas yang dilaksanakan pada Senin (20/11) di Univa Labuhanbatu itu, Basyarul Ulya meraih 13 suara senat. Sementara dua kandidat lainnya yaitu Meyniar Albina dan Mulkan Drajat masing-masing satu suara.

Seluruh Senat Univa Labuhanbatu foto bersama di kampus tersebut.
Foto: Seluruh Senat Univa Labuhanbatu foto bersama di kampus tersebut.

Sementara itu di Medan untuk Univa Medan, Senat Universitas pun telah memberikan pertimbangannya kepada calon rektor Jamiluddin Marpaung. Suara yang diperolehnya melampaui dua kandidat yang lain yaitu Hasnil Aida dan Sultoni Trikusuma. Dalam Rapat Senat Universitas yang dipimpin Pejabat Rektor Abdul Rahman Dahlan, Jamiluddin meraih 15 suara.

“Adapun hasil pemilihan yaitu Jamiludin Marpaung mendapat 15 suara. Sedangkan Sultoni Trikusuma 6 suara dan Hasnil Aida 2 suara,” kata Pejabat Rektor Univa Medan Abdul Rahman Dahlan saat dihubungi.

Rapat Senat Univa Labuhanbatu
Foto: Suasana Rapat Senat Univa Labuhanbatu tentang pemberian pertimbangan calon rektor Univa Labuhanbatu pada Senin (20/11) di kampus Univa Labuhanbatu.

Rapat Senat dalam rangka Pemberian Pertimbangan Terhadap Calon Rektor Univa Medan dilakukan pada Rabu (22/11) di Kampus Univa Medan yang dihadiri 23 orang Senat Universitas. Dijelaskan Abdul Rahman Dahlan dari 24 jumlah Senat Univa, yang hadir pada saat pemilihan rektor 23 orang. Hanya satu orang senat berhalangan hadir karena kurang sehat.

Hasil pemilihan rektor di kedua universitas tersebut akan disampaikan kepada PB Al Washliyah di Jakarta. Diharapkan dalam waktu dekat PB Al Washliyah segera melantik rektor terpilih sehingga keduanya bisa menjalankan aktifitas di kampus masing-masing.

(mrl)

 

sumber : http://kabarwashliyah.com/2017/11/24/senat-universitas-putuskan-nama-rektor-univa-labuhanbatu-dan-univa-medan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *